Selasa, 03 November 2015

Review: Jafra Gentle Exfoliating Scrub dan Jafra Malibu Miracle Mask

Haii...
Hello beauty lovers  di mana pun kalian beradaaaa...
Apa kabar??

Rasanya lama banget nih Choco tidak menyapa kalian semua. Rasanya seperti sudah berabad-abad tidak meninggalkan jejak di blog aku yang tercinta ini. Hiks, so sad :’(
Well, langsung aja. Postingan kali ini menceritakan pengalaman aku memakai produk  “JAFRA”.
Mungkin ada sebagian yang sudah mengenal Jafra. Dan mungkin sebagian lagi ada yang belum mengenal apakah yang dimaksud dengan “JAFRA”, hehe... No problem deh.
Choco akan sedikit bercerita, Jafra adalah brand kosmetik yang didirikan pada tahun 1956 di Malibu, California oleh Jan dan Frank. Jadi nama “Jafra” itu sendiri diambil dari nama mereka berdua yang di gabungkan. Kosmetik ini mengusung konsep kosmetik yang menggunakan bahan alami yang terbaik dan teknologi kecantikan yang canggih. Kini Jafra menjadi perusahaan global yang semakin berkembang  yang menawarkan berbagai koleksi dari skincare, personal care, color cosmetik, dan fragrance.


Oke deh, balik lagi ke tujuan awal kenapa Choco cuap-cuap di sini. Choco mau sharing aja pengalaman Choco pada saat memakai “Jafra Gentle Exfoliating Scrub” dan “Jafra Malibu Miracle Mask”.
Pertama-tama yuk kita bahas Jafra Gentle Exfoliating Scrub terlebih dahulu.

1.      Jafra Gentle Exfoliating Scrub


Kesan pertama saat melihat penampakan scrub ini Choco merasa so so. Biasa banget nget. Tidak merasakan getaran-getaran jatuh cinta pada pandangan pertama. Hihihi...
Habisnya dari segi penampakan standar banget lah ya, seperti scrub-scrub brand lain pada umumnya. Jujur yah, awal-awal paketan Jafra dateng, Choco nggak terlalu excited banget untuk cepet-cepet nyobain produk ini.


Kemasannya berwarna putih dengan design dan tulisan yang simple. Ukurannya standar berisi 75ml. Yang Choco suka tutupnya flip top, jadi gampang banget buat dibuka dan ditutup.



Pada saat tube nya dipencet keluarlah scrubnya dengan warna putih dan seperti ada bintik-bintik merahnya dan bertekstur kasar. Kalau dicium aromanya tidak bisa dibilang wangi, tapi tidak bisa juga dibilang bau. Entahlah, Choco rempong banget kalo musti ngejelasin baunya seperti apa. Ya mungkin Choco memang bukan pujangga yang pandai merangkai kata. Hehehe...

Oh iya bahan-bahan yang terkandung di dalam produk ini bisa dilihat pada foto di bawah ini ya.



Cara pakai produk ini gampang banget loh. Sebelumnya wajah harus dibersihkan terlebih dahulu. Kemudian apply scrub ini di seluruh wajah, tapi jangan sampai kena daerah mata dan mulut ya. Kalo sudah, pijat dengan lembut dengan gerakan melingkar. And then, tinggal bilas aja dengan air hangat. Gampang kan?

Setelah selesai membilas wajah, waow amazing!!!! Aku bukan jatuh cinta... namun aku jatuh hatiiiiii... hooouwoooooow,,,,
Wkwkwk... nyanyi ala-ala Raisa gitu deh.

Tau nggak kenapa? Scrub ini bedaaaaaaa banget sama scrub-scrub lain yang pernah Choco cobain. Biasanya setelah memakai scrub, kulit wajah Choco akan terasa kering dan sakit karena tekstur scrub yang kasar. Tapi scrub dari Jafra ini beda bo’, anti mainstream banget. Hehe... Setelah dipakai kulit wajah Choco jadi berasa kenyal dan lembut banget. Kalo kamu nggak percaya kamu bisa cobain dan buktikan sendiri. No perez, no tipu-tipu yah...

Kalian bisa membeli Jafra Gentle Exfoliating Scrub dengan harga Rp. 139.000,-  saja. Lumayan agak pricey dibanding produk lokal ya dear. Tapi kalo sudah mencoba dan merasakan hasilnya seperti apa harga segitu worth it banget.

Oke sekarang kita menuju ke kesimpulan dari produk ini ya.

What I love:
-        Kemasannya ukuran sedang, so travel friendly bisa dibawa kemana-mana
-        Tutupnya flip top, jadi praktis kalo mau buka tutup
-        Cara pakainya gampang banget
-        Butiran scrubnya engga bikin wajah sakit
-        Melembutkan dan mengenyalkan wajah tanpa membuat wajah terasa oily

What I hate:
-        none
Repurchase?  Absolutely Yes!!!

.
.
.

2.      Jafra Malibu Miracle Mask

Produk ini mengandung madu, almond meal, zinc oxide, barley flour, glycerin, potassium alginate, peppermint dan spearmint sebagai bahan utama. Katanya 91% dari pemakai produk ini merasakan kulit yang lebih lembut dan lebih muda.


Dari segi kemasan menurut Choco kemasannya simple tapi lucu. Warnanya putih dan ada strip silver di bagian bawah tutupnya. Kalo diliat sepintas kayak bulet biasa aja, tapi setelah dipegang dan dirasakan bentuknya itu nggak bener-bener bulat tapi agak oval dan di sisi-sisinya kalo diraba kemasannya agak cekung ke dalam. Oh iya di bagian tutupnya ada bentuk “cuil” yah kalo dalam Bahasa Jawa, kalo Bahasa Indonesianya apaan kagak tau. Wkwkwkwkwk... Bentuk tutupnya unik. Tapi Choco nggak tau makna dan fungsinya seperti apa. Haha, mungkin hanya Tuhan dan designer packagingnya yang tau.

Setelah tutupnya dibuka ada lagi lapisan yang melindungi yang musti dibuka lagi. Jadi bisa dibilang masker ini cukup higienis.


Awalnya Choco sempat bingung ketika mengamati kemasan tersebut. Karena di belakang kemasan hanya ada cara pakai no POM, expired date, isi kemasan 50ml, dan perusahaan manufaktur dan perusahaan importirnya. Wah, gawat nih kalo sampai nggak jelas bahan-bahan yang dikandungnya apaan. Tapi setelah Choco cari lebih teliti ternyata penjelasan ingredients-nya ada di bagian bawah kemasan. Fiuh,syukurlah.



Ini dia ingredients-nya:


Tekstur dari masker ini agak lembek dan kasar seperti bubur bayi. Tapi masker ini lebih cair jika dibandingan dengan scrub yang sudah kita bahas tadi. Warnanya pink muda banget, tapi ya nggak pink-pink amat. Tapi bukan putih loh ya. Terus ada bintik-bintik kecil yang warnanya agak hitam kebiru-biruan. Kalo dicium aromanya mengingatkan Choco dengan Kue Sagon. Itu loh kue yang terbuat dari parutan kelapa. Aneh juga ya? Soalnya kalo diamati tidak ada bahan kue kelapa di sini, hihihi...



Masker ini digunakan setelah kita memakai scrub ya. Setelah wajah dibilas dari scrub dan dikeringkan, kita bisa apply masker ini ke wajah kita. Dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Saat memakainya di wajah, Choco merasakan ada sensasi hangat.
Inilah penampakan saat memakai Malibu Miracle Mask.



Hihi... maafkan kenarsisan Choco yaaa...

Skip-skip..
Dua puluh menit kemudian Choco membilas wajah dengan air hangat. Hasilnya wajah terasa lebih lembut dan halus.



Harga dari Jafra Malibu Miracle Mask yaitu Rp. 216.000,-

Kesimpulan:
What I love:
-        Kemasannya lucu
-        Baunya lucu kayak kue
-        Melembutkan dan mengenyalkan kulit wajah

What I hate :
-        Sensasi hangat saat digunakan, tapi masih acceptable lah ya.

Repurchase? Maybe Yes.

Akhirnya selesai sudah review Jafra Gentle  Exfoliating Scrub dan Jafra Malibu Miracle Mask dari Choco. Yang penasaran selamat mencoba. Yang pengen tau belinya dimana follow IG: @belleluna_shop
@belleluna_shop
@belleluna_shop


 Thank you beauties J

9 komentar:

  1. Sis izin share link ini di fb aku ya :)

    BalasHapus
  2. Boleh iklan ga? Hhe

    Ada yg cocok pakai jafra utk kulit berminyak?

    Kalau ada, ak mau jual produk jafra punyaku..
    - Pelembap, masih disegel, 100rb..
    - Pore, pemakaian 3 kali (tanpa dus), 80rb..
    - Toner, pemakaian 1 bulanan (tanpa dus), 80rb..
    - Mudmask, pemakaian 2 bulanan (tanpa dus), 130rb..

    Kalau ingin lihat produknya, bisa invite pin bbm yh..

    Free ongkir untuk pengiriman ke bandung..

    Kalau berminat hubungi 089650959829 / D266ADF5 ..

    Trimakasih..

    BalasHapus
  3. kalo pakai malibu mask sama scrub.. boleh ga kalo sabun muka setiap harinya pake sabun bayi ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantu bales ya kak..gpp kok sabun ap aj...y penting bukan sabun y mengandung mercury at y blum ber bpom 2😊

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus