Sabtu, 02 Juli 2011

Kebaya Modern


Kebaya Modern ini terinspirasi dari hanbok (baju khas korea) yang memakai pita di bawah dada dan melebar di bagian bawah. Bahannya terbuat dari kain tile yang dihiasi aplikasi renda. Desain lengan yang simple dipercantik dengan rufles yang terbuat dari kain ciffon di bagian atas dan aplikasi renda di bagian bawah.

Kebaya tempel dengan warna soft pink ini terkesan sangat girly. Bagian dada dihiasi dengan rufles kecil yang bersusun rapi dari bahan tile. Lengan bagian atas berbentuk ballon sleeve yang terbuat dari ciffon dengan warna yang senada kebaya. Kebaya ini semakin terlihat cantik karena disetiap tempelan renda juga dihiasi dengan payet Jepang.

Kebaya ini terlihat begitu “fresh and young”. Modelnya yang simple dan leluasa untuk bergerak,  cocok digunakan oleh remaja. Kebaya ini dihiasi dengan aplikasi renda dan payet yang dominan pada bagian perut. Agar tidak terkesan biasa bagian atas dada dan ujung lengan ditambahkan rufles dari bahan ciffon. 

Desain asimetris merupakan poin utama dari kebaya ini. Cowl di bagian dada serta efek dedaunan yang menjuntai di bahu kanan terbuat dari ciffon. Aplikasi renda di bagian leher, perut, dan ujung lengan tak ketinggalan mempercantik tampilan dari kebaya ini. Bagian bawah ditambahkan sedikit frills dari ciffon  agar terlihat semakin cantik.

2 komentar: